Jumat, 31 Juli 2015

Cara Termudah Agar Badan Sehat Dan Bugar

Sehat dan Bugar

Sobat kelontong. Semoga selalu sehat ya.. Membahas tentang sehat.. Saya akan memberi tahu sebuah tips, untuk menjaga badan kita agar selalu Sehat dan selalu Fit (baik,bugar) dengan cara yang simpel dan tidak terlalu sulit.

Seseorang dikatakan sehat apabila seseorang tersebut dapat menjalani aktivitas tanpa ada keluhan, seperti kelelahan yang berarti. Beda dengan fit, fit artinya kita selalu bugar tanpa ada keluhan menjalani hidup ini.

Disini saya akan membahas kedua hal tersebut secara sekaligus, caranya adalah :

1. Ubah Mind-Set

Ubah Mind-Set (Pola Pikir), jangan menanam pikiran ataupun mengatakan sesuatu seperti : " Ah gila, bisa sakit saya karena kerjaan seperti ini. ", Jika sobat kelontong mengatakan seperti itu. Selamat, sobat kelontong mendapat JACKPOT suatu saat nanti, yaitu Sakit.. Hehehehe.. Itulah.. 
Quotes : "Apa yang anda pikirkan itulah yang akan anda dapatkan".

2. Berolahraga

Olahraga ini harus sobat kelontong, olahraga bukan kewajiban melainkan sebuah kebutuhan, dengan berolahraga kita bisa menjadi Sehat dan Bugar, karena olahraga dapat memacu adrenalin sobat kelontong dan membuat jantung menjadi sehat, sehingga sobat kelontong akan menjadi sehat dengan kerja jantung yang maksimal.

Banyak olahraga yang simpel dan menyenangkan, seperti :

  1. Lompat Tali
  2. Jogging
  3. Hula Hup
  4. Jalan Kaki
3. Pemanasan

Pemanasan atau Stretching.. Lakukan saja pemanasan kecil di pagi hari dan setelah anda beraktivitas yaitu malam hari atau siang hari. Ada banyak cara pemanasan yang ada di google. Tetapi usahakan melakukan pemanasan dengan maksimal, sampai otot atau tulang anda benar-benar tertarik. Sehingga badan anda menjadi rileks.

4. Pola Makan

Nah, pola makan juga harus, ini simpel tapi lumayan susah untuk dilakukan. Usahakan yah sobat kelontong, jangan terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat, karena karbohidrat bisa membuat kadar gula naik ( Bisa memicu obesitas ), karena kadar gula naik. Maka anda bisa menjadi mengantuk dan membuat anda tidak menjadi Fit.


Tambahan : Nah... Kira-kira sekian yah sobat kelontong.. Pilih saja salah satu atau bisa melaksanakannya sekaligus.. Kalau bisa di pagi hari pemanasan, sore olahraga, malam atau siang kontrol pola makan. Karena siang adalah waktu aktivitas agar tidak banyak mengkonsumsi karbohidrat.

Baca Juga :
Rahasia Menambah Tinggi Badan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar