Minggu, 26 Juli 2015

[Sejarah] Tips Kesehatan Mengkonsumsi Bubble Drink

Bubble Tea Bubble Holic
Bubble Tea Pappermint, Topping Kacang Hijau ( Bubble Holic, Jambi )

Bubble Tea, siapa yang tidak kenal dengan Bubble Tea, minuman segar bercampur dengan topping yang kenyal dan lembut menyegarkan dahaga di siang hari yang panas ? Apalagi di era sekarang ini, Bubble Tea telah banyak berjamuran, banyak merek ternama Bubble Tea, seperti :
  1. Calais
  2. Chat Time
  3. Bubble Holic, dll.

Tapi dengan berkembangnya bubble tea, kita sering lupa siapa atau sejarah Bubble Tea. Disini saya akan menjelaskan sejarah Bubble Tea ini dengan singkat :

Sejarah Bubble Tea :

1. Apa Bubble Tea itu ?

Bubble tea adalah minuman yang berperasa, seperti rasa melon, leci, teh, kopi di campur menjadi satu dan ditambah sebuah topping berupa Bubble, Pudding jelly, Grass Jelly, dll.

2. Siapa Penemu Bubble Tea ?

Penemu Bubble Tea adalah Chun Shui, Liu Han-Chieh, Ide ini didapatnya pada awal tahun 1980-an.

3. Dimana Chun Shui Berasal dan Dari Mana Idenya ?

Chun Shui berasal dari Taichung, Taiwan. Ide Bubble Tea didapatnya ketika ia di jepang, disana ia melihat banyak minuman kopi yang diseduh dingin. Karena pada dasarnya kopi biasa diseduh hangat atau panas.

4. Mengapa Chun Shui Memiliki Ide Membuat Bubble Tea ?

Chun Shui awalnya tidak memiliki ide untuk Bubble Tea ini, dia hanya iseng menambahkan toping Pudding ke dalam es teh dan diminum dan semua konsumen di gerai tersebut suka dengan keisengan Chun Shui. Inilah awal terbentuknya Gerai Minuman Bubble Tea ini.

Penjualan keisengan Chun Shui meningkat Drastis dan Habis dalam waktu singkat.

5. Kapan Usaha Bubble Tea ini dikembangkan ?

Ide didapat oleh Chun Shui pada awal tahun 1980-an. Dan dikembangkan oleh Liu Han-Chieh, Manajer pengembangan perusahaan Chun Shui pada tahun 1988.

6. Bagaimana Perkembangan Bubble Tea Sekarang ?

Bubble Tea sekarang sudah bisa di dapat di beberapa belahan dunia, terutama di jalan-jalan Taiwan dan Bubble Tea telah mewabah ke berbagai belahan dunia bagian Asia seperti : Jepang, Korea Selatan, Cina, Bahkan Indonesia.


Untuk Kesehatan :


Untuk kesehatan, Bubble Tea aman asalkan jangan terlalu berlebihan meminum Bubble Tea, mengingat Bubble yang dipakai berbahan dasar Tepung Tapioka. Karenanya, Bubble Tea menyumbang kalori dan asupan gula yang cukup besar, yang dapat mengakibatkan Obesitas dan Diabetes, Jika dikonsumsi secara berlebihan.

"Semua yang dilakukan secara berlebihan tidak baik" Itu lah Kutipan yang cocok untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar