Selasa, 04 Agustus 2015

5 Alasan Kenapa Anda Harus Beralih Ke Lampu LED

Lampu LED

LED merupakan singkatan dari Light Emithing Diode. Lampu LED akan bercahaya jika ada arus listrik yang melewatinya/menghubunginya.


Lampu LED ditemukan oleh Profesor Isamu Akasaki, Shuji Nakamura dan Hiroshi Amano pada awal tahun 1990-an. Dengan cara mereka menggabungkan LED Biru dan Merah serta Hijau yang sudah ada, dan tercipta lampu LED hemat energi.

Lampu LED merupakan salah satu penemuan yang bermanfaat bagi manusia, karena lampu LED banyak keuntungan yang didapat, dengan itu Profesor Isamu Akasaki, Hiroshi Amano dan Shuji Nakamura dinobatkan hadiah Nobel " Bermanfaat Bagi Manusia ".


Keuntungan Lampu LED :

1. LED Hemat Energi

Karena lampu LED memiliki daya pemakaian listrik yang kecil dan rendah, sehingga dapat mengurangi pemakaian listrik yang berlebihan seperti pada lampu pijar, dan dapat menekan pengeluaran bulanan listrik anda.


LED memiliki watt yang kecil, mulai dari 3Watt, 5Watt, 11Watt, 13Watt.


2. LED Lebih Tahan Lama

Lampu LED memiliki kira-kira bisa 15.000-50.000 Jam, tergantung pada peletakan lampu dan pemakaian harian lampu. Dibanding dengan lampu pijar yang hanya bisa bertahan 10.000 Jam. Jadi anda tidak perlu ganti lampu terus menerus yang dapat membuat anda terus mengeluarkan uang.

3. LED Tidak Panas

Lampu LED tidak menghasilkan panas yang berlebih yang biasanya terdapat pada Lampu Pijar, Neon.

4. LED Lebih Sehat

Kenapa lebih sehat ? Karena lampu LED tidak memancarkan sinar Ultra Violet yang bisa merusak kesehatan. Jadi, jika anda mencintai kesehatan anda ganti la lampu rumah anda yang terdapat sinar Ultra Violet dengan Lampu LED.

5. LED Lebih Ramah Lingkungan

Bagi pecinta lingkungan, mungkin ini adalah sebuah langkah kecil anda untuk mengurangi pemanasan global. Karena Lampu LED tidak mengandung merkuri.


Merkuri dapat merusak lapisan ozon dan mengakibatkan pemanasan global, dan lebih buruknya dapat mengakibatkan terganggu nya kesehatan manusia, karena Sinar Ultra Violet dengan mudah masuk ke bumi akibat rusaknya Lapisan Ozon.



Nah sobat kelontong, memang benar Lampu LED banyak keuntungan yang didapat, tetapi sobat kelontong dengan Keuntungan yang didapat ini tentunya Lampu LED bukan barangnya yang murah, Lampu LED yang pasti nya lebih mahal dari generasi sebelumnya.

Sobat kelontong, jika kalian pencinta lingkungan lakukan lah dari hasil kecil, seperti mengurangi dampak pemanasan global, dengan cara mengganti lampu LED.

Tenang sobat kelontong, Lampu LED biasanya banyak yang menawarkan GARANSI selama 1 Tahun lamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar