Selasa, 04 Agustus 2015

5 Acara TV Yang Berkualitas Dan Ber-Edukasi

Hai kelontongers. Selamat Malam/Pagi atau Siang, yuk luangkan waktu sebentar untuk membaca artikel yang membahas "Pertelevisian Indonesia yang Memberikan Edukasi" untuk rakyat Indonesia, terutama seperti kita generasi penerus Indonesia.

Sebelumnya maaf untuk penggemar sinetron ya, saya tidak ada unsur untuk menjelekkan sinetron. Menurut saya sinetron tidak ada yang memberikan edukasi ataupun unsur moral, tetapi tergantung bagaimana kita bisa meyikapinya.

Menurut saya, Stasiun TV itu dibentuk bukan untuk mencari rating, tetapi mencerdaskan kehidupan bangsa. Tapi semua itu tidak sesuai karena banyak TV yang menyediakan saluran untuk rating semata dengan acara yang tidak memberikan unsur Pendidikan / Moral.


Tetapi disini ada beberapa Acara Televisi Yang Mengedukasi :

1. Hitam Putih
Acara Edukasi


Hitam Putih ini adalah acara Televisi yang terdapat pada Trans 7, Acara ini dimulai pada pukul

18.00 WIB - 19.00 WIB. Host acara ini adalah Deddy Corbuzier. Hitam Putih banyak menampilkan hal-hal yang tidak di explore di Indonesia dan di tampilkan di Hitam Putih dan langsung diwawancara.

Acara ini menghadirkan Unsur Komedi, Sejarah, Pendidikan, Motivasi Dan Inspirasi. Sangat cocok untuk semua kalangan, bukan hanya anak muda saja.

2. On The Spot

Acara Trans 7, Setelah Hitam Putih. Acara ini di mulai pukul 19.00 WIB - 20.00 WIB. Acara ini menghadirkan tema yang unik,lucu,insiprasi,misteri,dll yang dirangkum dalam bentuk video dan disajikan dengan santai.

Untuk acara ini saya harapkan sobat kelontong dapat mengambil sisi positif dari acara ini walaupun terkadang ada yang tidak masuk di akal, tetapi acara ini cukup mengedukasi sobat kelontong.

3. Kick Andy
Acara Edukasi

Acara ini sama seperti Hitam Putih, Hanya saja di Saluran Metro TV. Dengan Jam Tayang 20.05 WIB setiap hari jumat dan 13.05 WIB setiap hari minggu. Host acara ini adalah Andi F. Noya dengan ciri khas rambut kepalanya yang gimbal.

Untuk Tema Acara ini adalah menampilkan seorang narasumber dari tempat terpencil yang memberikan penonton inspirasi. Jelas sekali acara ini memberikan edukasi.

4. NAT GEO WILD

Acara Edukasi

National Geographic Wild, Acara ini hanya untuk saluran TV yang berlangganan. Acara ini bertema tentang kehidupan liar dan acara ini adalah yang pertama di dunia, Versi bahasa terdapat 2 bahasa yaitu Indonesia dan Inggris.

Program ini merupakan program yang becerita tentang kehidupan alam liar yang alami serta sejarah kehidupan liar yang didasarkan pada riset para peniliti ternama di dunia. Dan Tema yang pasti adalah adalah terfokus untuk Predator terganas di dunia.

Acara ini ada setiap hari setiap jam, hanya tema-nya yang beganti-ganti.

5. Mata Najwa
Acara Edukasi

Mata Najwa adalah acara talkshow sama seperti Kick Andy dan Hitam Putih, Acara ini dipandu oleh Najwa Shihab. Acara ini dimulai pada Jam 20.05 - 21.30 WIB setiap hari Rabu di saluran Metro TV.

Hanya saja Mata Najwa menghadirkan narasumber-narasumber yang memiliki jabatan yang tinggi atau kelas satu. Seperti : Habibie, Megawati, Jusuf Kalla, Dan Presiden kita Joko Widodo

Yang jelas acara ini sangat mengedukasi, karena mengandung Politik,Pendidikan,Sejarah.


Ini hanya beberapa yang pernah saya tonton yang menurut saya sangat memberikan edukasi,unsur moral, budaya, sejarah yang maksimal. Dan acara di atas juga memberikan motivasi dan inspirasi yang berguna untuk saya.

Disini saya tidak mengatakan bahwa sinetron tidak memiliki unsur Pendidikan, tetapi tergantung bagaimana kita menilai-nya karena kebetulan saya kurang suka menonton sinetron.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar