Selasa, 28 Juli 2015

Bagaimana Kita Bisa Menekan Pengeluaran Uang Kita

Menghemat Pengeluaran

Banyak sekali pertanyaan dalam benak kita sebenarnya ya sobat kelontong ? salah satu pertanyaan-nya adalah bagaimana sih Menghemat Uang atau pengeluaran ?. Sebenarnya tidak susah, asalkan kita tahu mana yang disebut keinginan dan disebut kebutuhan.

Keinginan adalah sebuah hasrat untuk memiliki sesuatu yang bisa didapatkan di masa yang akan datang, biasa disebut dengan kebutuhan sekunder. 
Kebutuhan adalah sesuatu yang harus dipenuhi segera, untuk kelangsungan aktivitas maupun kehidupan, biasa disebut Kebutuhan Primer.

Itu beberapa perbedaan ya sobat kelontong, sebelum kita menghemat paling tidak kita harus tau mana yang harus didahulukan ya kelontongers...

Cara Menghemat Uang / Pengeluaran :

1. Buatkan Tujuan

Buat tujuan sobat kelontong semua, bahwa uang itu adalah untuk masa depan kita nanti. Jadi jangan bilang, "ah... nanti aja tabung, toh masih lama juga perjalanan hidup gua.". Hilangkan jauh-jauh pemikiran seperti ini. Buatlah tujuan agar semua dapat sesuai dengan target yang diharapkan.

2. Pisahkan antara Kebutuhan Dan Keinginan

Bisa dibaca diatas.. Jangan dahulukan keinganan daripada kebutuhan kita, yang ada nanti malah kita yang susah.

3. Buat masing-masing kebutuhan.

Misalnya sobat butuh Kuota untuk internet, butuh untuk beli buku, butuh untuk beli keperluan yang lain. Sobat bisa jatah pengeluaran untuk kebutuhan ini, agar penghematan kita dapat maksimal dan tidak ada yang di foya-foya kan.

4. Ber-Investasi

Investasi lah sobat kelontong, selagi sobat kelontong semua masih remaja. Karena dengan berinvestasi kita paling tidak sudah merencanakan masa depan yang cerah dan juga kita bisa memenuhi kebutuhan masa depan kita.

Kira-kira itulah yang bisa saya sampaikan, jika sobat kelontong ada pendapat lain bisa ya dimasukin ke kolom komentar dibawah. Agar sobat kelontong yang lain bisa menerapkan-nya juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar