Sabtu, 25 Juli 2015

Macam-macam Penyakit Ginjal dan Gejala Awal

Banyak orang tubuh kita yang penting, seperti Ginjal, Jantung, Hati, Lambung, Usus, dll. Nah sobat kelontong, disini saya akan membahas tentang ginjal.

Ginjal adalah sebuah organ penting berbentuk seperti kacang, yang berfungsi sebagai menyaring kotoran dari darah, dan membuangnya dalam bentuk urin ( air seni ).
Jika, ginjal telah tidak berfungsi sebagaimana semestinya

,maka kita harus melakukan cuci darah. Dan ada banyak sekali alternatif alami untuk penyakit ginjal, yang akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Pada artikel ini, saya akan membahas macam-macam Penyakit Ginjal, dan Gejala Awal Penyakit Ginjal.

Pertama saya membahas macam-macam penyakit ginjal terlebih dahulu, yaitu :

1. Batu Ginjal


Penyakit ini sering di temui, penyakit ini dikarenakan menumpuknya mineral-mineral dan benda organik pada organ ginjal tersebut.


2. Gagal Ginjal


Untuk ini merupakan penyakit yang lumayan parah, karena ini bisa menyebabkan rusaknya organ ginjal kita, dan mengakibatkan hilangnya fungsi sebagian ginjal pada tubuh kita.

Gagal ginjal terjadi karena obat-obatan yang berbahaya, alkohol, diabetes, garam berlebihan.


Mungkin saya hanya membahas 2 penyakit itu, karena itu adalah yang sering terjadi di dunia kedokteran.

Selanjutnya, yaitu gejala awal Penyakit Ginjal :

1. Sakit di daerah pinggang


Penyakit ginjal biasanya ditandai dengan sakit di daerah pinggang, karena banyak orang yang terkena penyakit ginjal merasakan sakit di daerah pinggang. Rasa sakit pada awal mungkin hanya sesekali saja, dan itu akan berlanjut lebih lama dan sering.

2. Perubahan struktur Air seni


Biasanya air seni jika telah terkena penyakit ginjal akan di sertai darah, karena ada salah satu bagian ginjal yang telah rusak, sehingga mengakibatkan pendarahan.

3. Sesak Napas


Dikarenakan ginjal tidak berfungsi semestinya lagi, maka cairan akan menjadi menumpuk ( air putih yang kita minum sulit diolah lagi oleh ginjal ) sehingga menutup paru-paru dan akan merasa sesak napas.

4. Anemia


Penderita penyakit ginjal akan merasa sulit berkonsentrasi dan akan merasakan kepala pusing karena tidak memperoleh oksigen yang memadai.

5. Tubuh terasa dingin


Biasanya pada saat tengah malam, tubuh akan akan menggigil dan akan merasa sangat dingin.

Sekian yang bisa saya share sobat kelontong, mohon maaf jika ada salah penulisan. Mungkin sobat kelontong bisa memberitahu di kolom komentar agar bisa saya perbaiki.

Baca Juga :
Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Ginjal Dengan 10.000 Rupiah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar