Jumat, 07 Agustus 2015

Tips Awal Memulai Bisnis Online Sukses

Bisnis Toko Online

Selamat Jam 9:12 Pagi Sobat bisnis kelontong. Kali ini saya membahas tentang bisnis, lebih tepatnya Bisnis Online. Bisnis Online ini termasuk memiliki banyak keuntungan yang salah satu nya adalah tanpa mengeluarkan banyak modal.

Banyak website yang telah menyediakan jasa penjualan online ini. Salah satu website penyedia jasa terbesar yaitu olx.com, dll. Dikarenakan bisnis ini online bukan berarti bisnis ini terbebas dari modal ya sobat bisnis kelontong, kita tetap perlu modal seperti Internet, Kuota, dll.

Tetapi karena maraknya Bisnis Online ini banyak kasus penipuan yang menjadi kurang nya peminat bisnis online. Nah sobat bisnis kelontong, Saya akan memberikan beberapa tips agar Bisnis Online kelontongers akan berhasil.

Beberapa Cara Agar Bisnis

Online Kita Terpercaya Dan Sukses :

1. Jujur
Bisnis Toko Online

Kunci paling utama adalah jujur, karena jika kita sudah tidak jujur maka pelanggan akan menyebarkan keburukan sobat kelontong ke berbagai sosial media. Sehingga Toko Online sobat kelontong bakal di cap sebagai HOAX ( Penipu, Pembohong ).

Jujur lah pada diri sobat kelontong terlebih dahulu, bahwa sobat kelontong ingin mencari uang yang halal. Karena dengan sobat kelontong jujur pasti pelanggan akan memberikan testimonial bahkan dia akan memberi tahu teman nya " Ini loh Toko Online yang jujur ".

2. Berikan Pelayanan Terbaik
Bisnis Toko Online

Nah sobat kelontong, Toko Online itu sama seperti Toko pada biasanya. Kita harus bisa memberikan pelayanan terbaik hanya saja tidak secara langsung, tetapi dalam media komputer seperti :

- Memberikan Respon Yang Cepat.
- Tidak Membuat Pelanggan Menunggu.
- Gunakan Bahasa Yang Santun.
- Ramah

Dengan sobat kelontong seperti itu pasti pelanggan sobat kelontong akan senang, karena mereka merasa dihargai bahkan bukan tidak mungkin Toko Online sobat kelontong akan diberikan RECOMMENDED.

3. Buat Data Pribadi Lengkap
Bisnis Toko Online

Data Pribadi itu penting sobat bisnis kelontong, karena dengan data pribadi yang lengkap pelanggan pasti akan percaya dengan Toko Online sobat kelontong. Data pribadi ini bisa di buat di profil sobat kelontong atau bisa memberitahu pelanggan ketika pelanggan tertarik dengan Produk kelontongers.

Data Pribadi itu seperti : Nama, No. Telp ( Agar bisa dihubungi ), Alamat.  Dengan adanya data pribadi seperti ini, konsumen tidak akan segan segan membeli produk sobat kelontong.

4. Apa Adanya ( Transparan )
Bisnis Toko Online

Jelaskan semua tentang produk sobat kelontong, Misalnya Produk berasal dari supplier terpacaya, Ukuran yang tepat pada saat diterima, Bahan Produk.

Jadi, ketika sobat kelontong menjual produk harus sesuai dengan produk tersebut, bukan di buat-buat, seperti bahan baju yang harusnya katun tetapi malah dibuat Jeans, dll.

5. Konsisten
Bisnis Toko Online

Konsisten dengan Bisnis Toko Online sobat kelontong, agar bisnis ini berjalan lancar. Jangan hanya semangat di awal saja tetapi ketika mau dilanjutkan lagi malah sudah tidak bersemangat.

Dengan Konsisten pasti bisnis Toko Online ini akan berjalan maksimal. Ingat juga sobat kelontong, konsisten juga dengan Pelayanan sobat kelontong, Kejujuran sobat kelontong.


Jangan ketika sudah dipercaya, tetapi sobat kelontong malah mengecewakan pelanggan.

" 1000 Kebaikan Tidak Di ingat, tetapi 1 Keburukan akan di ingat selamanya ".


Nah, bagi sobat bisnis kelontong yang ingin mencoba Bisnis Online ini bisa dipakai tips ini agar bisa maksimal penjualan sobat kelontong. Semoga beruntung ya sobat bisnis kelontong.

Baca Juga :

2 komentar:

  1. Memulai bisnis online harus melalui beberapa syarat. Makasih bos masukannya.
    salam mampir produklink.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasihh mas wahyu sudah berkunjung..
      Iya mass.. Salah satunya kejujuran ..

      Hapus