Kamis, 06 Agustus 2015

Apakah Anda Memiliki Salah Satu Kriteria Pribadi Sukses Ini ?

Ciri-Ciri Pribadi Orang Sukses
Illustrasi Sukses : Sumber yahoo.co.id

Sobat kelontong. Kali ini saya bakal bahas tentang Kesuksesan, tetapi bukan kesuksesan materi, merupakan kesuksesan dalam hal pendirian. Pasti donk sobat kelontong semua pingin sukses, masa iya pingin biasa-biasa aja ?? Hahahaha...

Nah sobat kelontongers, kalau dalam kata sukses pasti semua ingin sukses, saya yakin semua sobat kelontong bisa sukses. Tetapi hanya sukses dalam harta ataupun materi bukan dalam bentuk pendirian, karena kesuksesan dalam pendirian merupakan hal yang tidak mudah.

Sobat kelontong, saya akan menjelaskan perbandingan orang yang Sukses dalam pendirian dengan orang yang Gagal.

Apakah Sobat Kelontong Ada Salah Satu Ini ? Langsung saja :

1. 

Ciri-Ciri Pribadi Orang Sukses
Illustrasi Sukses : Sumber Facebook.com
Orang sukses selalu belajar hal baru yang berguna seperti selalu membaca perkembangan teknologi, perkembangan ekonomi ( saham ), perkembangan usaha. Agar bisa ada peluang yang bisa dipakainya untuk suatu saat nanti.

Berbanding terbalik dengan orang gagal, dia selalu melakukan hal yang kurang bermanfaat, mungkin salah satunya tidur, berdiam diri dirumah, pergi tanpa ada tujuan yang jelas. Mereka selalu berpikir bahwa mereka tahu segala hal yang akan terjadi suatu saat nanti tanpa harus berusaha/belajar.

2. 

Ciri-Ciri Pribadi Orang Sukses
Illustrasi Sukses : Sumber Facebook.com
Orang sukses selalu memikirkan ide, inovasi baru yang berguna yang dapat digunakan untuk perkembangan hidupnya / usahanya. Mereka selalu berpikir bagaimana agar usaha dapat berkembang, hidupnya bisa menjadi lebih baik.

Orang Gagal, dia selalu berbicara tentang orang lain / gosip, seperti dia selalu membicarakan teman nya yang sukses tapi dia sendiri tidak ada usaha untuk menjadi orang sukses seperti teman nya, dan waktunya terbuang sia-sia.

3.

Ciri-Ciri Pribadi Orang Sukses
Illustrasi Sukses : Sumber Facebook.com
Orang sukses selalu memiliki pemikiran yang luas, dia bisa berpikir bahwa suatu saat dia akan membutuhkan seseorang juga walaupun orang tersebut ada membuat kesalahan dengannya, sehingga dia memaafkan kesalahan orang tersebut dengan catatan orang tersebut tidak mengulangi nya.

Orang gagal selalu berpikir dangkal, mereka jika ada yang membuat kesalahan dengannya dia akan selalu membenci, sakit hati, dendam dengan orang tersebut. Padahal jika diteliti mungkin orang tersebut memiliki cara yang baik hanya saja di waktu yang kurang tepat.

4. 

Ciri-Ciri Pribadi Orang Sukses
Illustrasi Sukses : Sumber Facebook.com
Lagi lagi sobat kelontong, mereka berpikir jauh orang sukses selalu ingin orang-orang disekitarnya juga sukses, karena dia tahu bahwa orang yang ditolong nya suatu saat bisa menjadi mitra / partner nya, atau bisa membantu dia ketika dia sedang kesusahan.

Dan Si Gagal ini selalu memiliki kebencian dan ketamakan yang buruk, dia ingin dirinya saja yang sukses tanpa memperdulikan orang lain walaupun orang tersebut sudah meminta tolong. Karena ke egoisan si Gagal ini maka suatu saat jika dia jatuh dia akan dijauhkan karena keburukan sifatnya.

5. 

Ciri-Ciri Pribadi Orang Sukses
Illustrasi Sukses : Sumber Facebook.com
Orang sukses selalu bertanggung jawab atas kegagalan nya, karena dia tau dia lah yang memiliki ide tersebut dan dia lah yang bertanggung jawab jika kegagalan menimpa nya.

Dan Si Gagal akan tetap gagal membina dirinya, dia tidak akan bertanggung jawab jika dia gagal. Dia akan selalu menyalahkan orang lain, dia menganggap bahwa dirinya benar dan orang yang menjalankan nya yang salah.


Nah sobat kelontong, mau jadi yang mana ? Atau apakah ada salah satu dari kriteria diatas ?

Kalau saya sih ada sobat kelontong, salah satunya No. 4 Dan No. 5. Karena memang sulit untuk menjadi pribadi yang sukses dalam pendirian. Tapi tidak apa sobat kelontong jika sobat kelontong juga ada salah satu dari atas. Kita sama-sama merubahnya agar suatu saat kita bisa menjadi partner yang sukses. 

Baca Juga :

Sumber : Facebook ( Beranda )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar