Rabu, 12 Agustus 2015

[Tips] Bangun Pagi Itu Menyenangkan Loh !!

Tips Bangun Pagi Yang Menyenangkan
sumber gambar : yahoo.com (cara-cirisehat.blogspot)

Sobat kelontong, Pernah gk merasakan waktu bangun pagi itu beda antara dunia film dengan dunia nyata ? Di film kita bangun semangat tetapi beda dengan dunia nyata rasanya berat sekali. Kecuali ada sesuatu momen yang membahagiakan !

Banyak alasan kenapa kita bisa bangun pagi itu dengan

rasa malas, tidak semangat, merasa lelah, dll. Dan pasti nya ada faktor-faktor yang mempengaruhi nya. Tetapi disini kita tidak membahas faktor. Saya akan membahas tips nya untuk bangun pagi.

Sebelumnya pikirkan terlebih dahulu bahwa bangun pagi itu asik, bisa menikmati udara pagi yang segar, lepas dari suara kendaraan, cuaca yang enak, bisa lihat suasana langit bewarna biru ditambah panaroma gedung-gedung yang belum ada menghidupkan lampu.

Ini Beberapa Tips Untuk Bangun Pagi Yang Menyenangkan :

1. Bangun Lebih Awal

Bangun dahulu terlebih awal sobat kelontong, seperti 20 menit lebih awal dari sebelumnya atau 30 menit. Cara nya atur mind set bangun jam 5.30 pasti bangun di jam itu juga. Atau bisa menghidupkan alarm di tempat yang jauh dari tempat tidur, agar kita mau tidak mau harus berjalan mematikan alarm.

2. Senyum

Setelah sobat kelontong bangun, dan sadar kalau sobat kelontong bangun. Maka selanjutnya lakukanlah " Senyum ". Karena senyum ini memperbaiki mood sobat kelontong, membuat sobat kelontong lebih mencintai hari ini dan lebih semangat menjalani aktivitas hari ini.

3. Doa Kecil

Lakukan Doa Kecil, sebelum sobat kelontong beranjak dari tempat tidur. Selain menyadarkan sobat kelontong, ini juga penting melangsungkan hari-hari sobat kelontong. Kita juga perlu ada nya campur tangan Tuhan dalam hidup ini.

4. Minum Air Putih

Nah, ini penting juga sobat kelontong. Setelah beranjak dari tempat tidur ambil lah satu gelas Air Putih ( Hangat jika bisa ), karena air putih ini untuk tubuh sobat kelontong dan pembuangan dalam tubuh sobat kelontong. Seperti : Racun dan lemak dalam tubuh. Dan Bisa Membuat Badan Menjadi Sehat.

5. Olahraga

Olahraga disini tidak perlu olahraga yang terlalu berlebihan. Lakukan olahraga kecil saja untuk peregangan seperti Pemanasan kecil, Loncat, Push Up, dll. Karena selain melatih otot kita itu juga mmeperbaiki mood kita secara tidak sadar.

Nah sobat kelontong, itu semua merupakan pengalaman saya setiap bangun pagi pada saat saya sekolah. Dan hasilnya pada saat melakukan aktivitas di sekolah saya jauh lebih segar dibanding teman-teman saya.

Kalau sobat kelontong berminat mencoba nya boleh dicoba. Karena praktek lebih baik dari teori ya sobat kelontong ? Hahaha...

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar