Minggu, 09 Agustus 2015

5 Tips Membuat Anda Menjadi Lebih Bersyukur

Tips Agar Menjadi Lebih Bersyukur

Kebetulan sobat kelontong, saya ingin berbagi pengalaman saya. Yang mengajarkan saya agar selalu bersyukur. Jujur, saya adalah orang yang kurang bersyukur pada awal nya, hingga saya sadar bahwa setiap orang itu memiliki kelebihan, keberuntungan, kebajikan, dll sendiri.

Saya ingin berbagi ini karena, saya ingin semua sobat kelontong bersyukur. Bersyukur ini bisa mendatangkan banyak sekali keberuntungan, kebahagiaan, keleluasaan hidup, kenikmatan hidup dan banyak lagi yang lain nya.

Tapi sayangnya saya yakin salah satu dari sobat kelontong ada yang kurang bersyukur bahkan tidak bersyukur seperti mengatakan " Saya benci hidup ini ", " Saya menyesal terlahir dihidup ini ". Dengan sobat kelontong mengatakan seperti itu, berarti sobat kelontong mensia siakan satu keberuntungan. Ya bayangkan saya sobat kelontong " ANDA dilahirkan di dunia ini melawan JUTAAN BAHKAN MILLIARAN pesaing hingga ANDA bisa membaca tulisan saya sekarang " Masih kurang bersyukur kah sobat kelontong ??

Saya akan membagikan beberapa Tips agar kita bisa selalu bersyukur :

1. Sadar

Ini adalah kunci utama. Jika sobat kelontong saya jamin 100% pasti sobat kelontong akan selalu bersyukur. Orang kurang bersyukur karena kebanyakan orang tidak sadar, dikarenakan mereka dikendalikan oleh nafsu, emosi, keinginan, kebodohan, ketamakan, dll.

2. Berpikir Positif
Tips Agar Menjadi Lebih Bersyukur

Setelah sadar, baru sobat kelontong mulai berpikir positif. Ambil hikmah, pengalaman, dll. Anda boleh di tipu tapi jangan bodoh mau di tipu lagi sobat kelontong, ini lah fungsi berpikir positif agar kita menjadi berpikir dengan pikiran yang tenang dan memecahkan masalahnya.

3. Melihat Kebawah
Tips Agar Menjadi Lebih Bersyukur

Ini Kunci kedua Lihat kebawah ! Jangan Ke atas, Apakah ketika sobat kelontong ada masalah seperti duka, penipuan, bencana,dll itu hanya sobat kelontong saja yang terkena dampak itu ? Tidak kan ? Banyak orang lain yang bahkan lebih parah dari keadaan kita ! Ingat Tuhan itu adil, tapi hidup tidak adil JIKA sobat kelontong tidak melakukan sesuatu !

Sah-sah saja jika sobat kelontong melihat keatas, asalkan dengan tujuan sebagai motivasi bukan sebagai penghambat rasa bersyukur sobat kelontong.

4. Beramal
Tips Agar Menjadi Lebih Bersyukur


Sesekali beramal lah ke Panti Asuhan, Jompo, vihara. Disana sobat kelontong pasti akan terbuka mata nya. Itu adalah pengalaman ke panti ketika saya ke panti saya melihat semua orang disana tidak ada yang bersedih walupun mereka ada yang kekurangan, keterbelakangan, tidak mempunyai ayah ibu. 

Tetapi mereka selalu Tersenyum, saya yakin karena pasti mereka bersyukur masih bisa diberikan teman-teman sekeliling nya. Kembali lagi mereka itu BERSYUKUR !.


5. Terima Apa Adanya
Tips Agar Menjadi Lebih Bersyukur


LOVE YOUR SELF ( Cintalah diri Anda ) Ini kunci terakhir memasuki kebahagiaan sejati
Saat anda mencintai diri anda sepenuh nya saya yakin anda pasti akan bahagia, berlimpah keberuntungan, dll.

Karena yang menyebabkan bahagia itu lari karena anda selalu dikendalikan emosi, bersyukur itu adalah melepaskan emosi tidak penting dan mengatakan " SAYA BENCI HIDUP INI " maka Hidup tidak akan menyukai anda. Coba dipikirkan benar gk sobat kelotntong ? Bagaimana jika saya benci sobat kelontong, mau gk baca artikel saya sekarang ? Hehehe ..


Sobat kelontong, dengan bersyukur sobat kelontong tidak akan rugi. Misal nya sobat kelontong bersyukur walaupun kalah dalam pertandingan kita juga mendapatkan banyak hal, seperti pengalaman, dll. Berpikir positif agar mendorong kita menjadi lebih baik lagi. Lebih mencintai pekerjaan, dll agar semua berjalan maksimal dan mendapatkan apa yang di inginkan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar