Minggu, 02 Agustus 2015

Tips Memilih Telur Yang Baik Dan Segar

Kelontongerss.. Setelah baca Artikel saya yang sebelumnya yang berjudul " Cara Membuat Telur Yang Sempurna " dan " Manfaat Kulit Telur Bagi Kecantikan " . Saya akan lanjut lagi dengan Artikel yang berhubungan dengan Telur.
Artikel kali ini adalah " Bagaimana Cara Memilih Telur Yang Segar ". Pasti ada donk sobat kelontong yang kebingung-an memilih telur. Banyak alasan yang mendasari seseorang memilih telur, yang pastinya alasannya adalah takut telur tersebut sudah busuk/kadaluwarsa.

Tapi sobat kelontong, sobat kelontong beruntung karena sobat kelontong membaca artikel yang tepat, Tips Untuk Memilih Telur Yang Segar, sehingga sobat kelontong tidak perlu khawatir lagi dengan masalah Teluar tersebut busuk atau kadaluwarsa dan sebagainya.

Langsung saja, Bagaimana Memilih Telur Yang Segar : 
Gambar Uji Coba Kesegaran Telur
Nah sobat kelontong. Pada gambar tersebut, cara melakukan uji coba pada telur untuk menguji apakah telur tersebut masih bagus atau tidak ?

1. Pada 1 - 3 Hari ( Telur akan menetap di dasar dengan bentuk seperti pada di gambar )
2. Pada 4 - 6 Hari ( Telur mulai sedikit terangkat dari dasar, sesuai pada gambar )
3. Pada 7 - 9 Hari ( Telur akan mulai terangkat untuk menuju keatas/mengapung )
4. Pada 10 - 12 Hari ( Telur mulai sepenuhnya mengapung di dasar dengan vertikal )
5. Pada 13 - 15 Hari ( Telur telah terangkat ke atas dengan posisi vertikal belum sempurna )
6. Pada 16 - 18 Hari ( Telur terangkat ke atas dengan posisi vertikal sempurna )
7. Pada 19 - 21 Hari ( Sama seperti diatas, hanya saja sudah mulai menyentuh permukaan air diatas )
8. Pada 22 - 24 Hari ( Telur mulai terlihat menyentuh permukaan air diatas )
9. Pada 25 - 26 Hari Telur mulai busuk / tidak lagi segar ( Sudah tidak vertikal mengapung-nya telur, dan menyentuh permukaan atas air ).


Nah, sekian ya sobat kelontong, semoga dari artikel ini sobat kelontong semua tidak pusing lagi bagaimana menentukan telur tersebut segar atau tidak. Terutama untuk Ibu Rumah Tangga, yang ingin menjaga kesehatan sang buah hati.

Usahakan sebelum menggoreng/merebus Ibu-ibu atau sobat kelontong bisa mengujinya dahulu di air, apakah ada salah satu kriteria dari gambar diatas ? Jika ada lihat bagaimana kondisi telur tersebut di air.

Baca Juga :

Sumber : Facebook ( Beranda )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar