Minggu, 09 Agustus 2015

Anda Sering Mengantuk ? Inilah Penyebabnya

Penyebab Ngantuk

Selamat berakhir pekan sobat kelontong. Kebetulan nih jam sudah mau tengah hari yang biasa nya keadaan yang sulit melawan mata sendiri yaitu, mengantuk. Rasanya ingin tidur karena sudah kelelahan beraktivitas setengah hari.

Nah kelontongers, Ngantuk ini disebabkan karena kurangnya oksigen dalam tubuh kita. Jadi, ketika ngantuk kelontongers bisa menghirup nafas panjang agar bisa cukup oksigen dalam tubuh sobat kelontong.

Banyak penyebab ngantuk
yang akan saya bahas nantinya. Ngantuk ini tidak akan terlepas dari kehidupan kita, dengan salah satu tanda nya yaitu menguap. Hahaha... pasti banyak sobat kelontong tiba-tiba menguap secara tidak sadar di suatu tempat. Langsung saja kelontongers...

Penyebab Mengantuk :

1. Bosan
Penyebab Ngantuk

Ini penyebab paling dasar, bosan dengan lingkungan, pembicaraan, perjalanan. Jadi tidak ada aktivitas yang bisa dilakukan, sehingga kita terdiam bahkan bernafas saja tidak sadar dan tiba-tiba sudah tertidur saja.

Nah, solusi nya lakukan sesuatu yang kelontongers sukai ketika bosan. Seperti bergerak, membaca komik, mendengar lagu, dll.

2. Kurang Minum Air

Penyebab Ngantuk

Ini penyebab dasar kedua. Kurangnya meminum air menyebabkan kadar oksigen di dalam tubuh tidak stabil, dan membuat tubuh menjadi lemas, tidak sadar, cepat lelah karena habis aktivitas seharian. Yang mengakibatkan ketiduran tidak sengaja di suatu tempat.

Solusinya gampang, konsumsi secukup nya air minum. Kalau terlalu banyak tidak baik karena dapat mengencerkan darah sobat kelontong.

3. Kekenyangan
Penyebab Ngantuk

Ini juga, ketika kita ingin bepergian biasanya untuk menahan lapar dalam jangka panjang, kita juga makan berlebihan. Seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat berlebihan. Dan kekenyangan juga membuat kita malas beraktivitas, yang menyebab kan ingin tidur saja.

Solusi nya, jaga pola makan yang teratur, kalau bisa imbangi dengan Vitamin yang lain.

4. Kurang Istirahat
Penyebab Ngantuk

Pada dasar nya tidur yang ideal bagi manusia adalah 6 sampai 8 jam. Jadi kalau kurang dari itu bisa disebut kurang istirahat, solusi yang lain bisa juga ditambah tidur siang agar energi pulih kembali.

Solusi nya pasti tau donk sobat kelontong ???

5. Tidak Menikmati
Penyebab Ngantuk

Ini juga berhubungan dengan nomor 1 diatas, ketika kita tidak menikmati sesuatu kita menganggap hal tersebut membosankan. Hal yang membosankan akan mengakibatkan kita tidak tertarik terhadap sesuatu yang terjadi adalah kita menjadi mengantuk dan tertidur.
Penyebab Ngantuk

Solusi, Nikmati saja apa yang anda lakukan dengan di iringi dengan apa yang anda cintai.

Kelontongers yang suka mengantuk ini adalah beberapa penyebab kita bisa mengantuk... Karena itu kurangnya kesadaran dalam diri kita. Sadar dalam arti kita mengetahui segala aktivitas yang kita lakukan bukan sadar diri.

Kesadaran diperlukan. Karena ketika anda tidak sadar maka anda cenderung tidak akan tahu apa yang akan sobat kelontong lakukan. Ingat sobat kelontong sadar terhadap aktivitas bukan sadar diri ya ..

Baca Juga :
Daftar Film Motivasi
Kenapa Anda Bisa Direndahkan ?
Anak Menampar Ibunya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar