Senin, 10 Agustus 2015

Hal Yang Menyedihkan Ketika Berulang Tahun

Hal Menyedihkan Ulang Tahun
sumber foto : Andre Jontahan Auran ( Andre Auran ) facebook

Kelontongersss, kali ini saya akan berbagi pengalaman saya. Yang saya rasakan ketika saya berulang tahun. Bagi saya ulang tahun adalah hal yang menyenangkan karena Ulang Tahun membuat kita menjadi besar, gede, dewasa,dll seperti Pingin ada SIM,STNK,KTP, dll.

Ulang Tahun adalah penambahan umur sobat kelontong. Ulang tahun terjadi ketika Tanggal lahir sobat kelontong kembali lagi di tahun berikutnya.. Tapi sadar gk sobat kelontong ?

Ketika kita Ulang tahun banyak hal yang akan menjadi tantangan kita di masa depan ?

Saya yakin pasti banyak sobat kelontong yang tidak sadar, karena banyak hal yang perlu di kerjakan. Seperti kuliah, bekerja, dll. Alasan saya membuat artikel ini simpel, karena saya ingin mengingatkan sobat kelontong lagi.

Sadarkah ketika Anda Berulang Tahun ? Banyak Hal Yang Dilupakan ?

1. Umur Bertambah

Ketika umur bertambah, pemikiran bertambah, lingkungan berubah, tantangan juga berubah. Seperti saya sekarang umur 17 tahun banyak yang harus saya lakukan. Seperti memikirkan masa depan, apa yang harus saya kerjakan ? Bagaimana mencari pendapatan,dll

Saya sarankan ketika sobat kelontong sudah menginjak kelas SMK kelas 1 mulai lah berpikir kecil-kecilan tentang masa depan, seperti ingin kuliah dimana ? apa yang ingin dikerjakan ? .

2. Umur Orang Tua Bertambah

Ulang tahun adalah kebahagiaan, ketika sobat kelontong bertambah besar maka orang tua sobat kelontong juga bertambah, yang artinya tahun kehidupan kita berkurang 1 tahun, bukan bertambah 1 tahun. Paham kan sobat kelontong ?

Saran saya, buatlah hal kecil yang bisa membuat orang tua sobat kelontong bahagia. Hal kecil saja, seperti sobat kelontong mencuci piring, bantu pel, jaga toko, mengucapkan hati-hati, dll.

3. Masa Depan Semakin Menunggu

Sama seperti nomor 1. Sobat kelontong semakin bertambah umurnya, maka masa depan semakin dekat. Jika sobat kelontong tidak bersiap-siap dari sekarang maka masa depan itu tidak segan-segan meninggalkan sobat kelontong.

Saran saya sama seperti nomor 1. " Lakukan Hal Kecil ". Hal kecil seperti mencari pengalaman bekerja, mencari relasi yang memiliki lowongan pekerjaan, dll. 

4. Waktu Semakin Sedikit

Terutama untuk yang lagi masa masa sekolah tepatnya SMK. SMK/SMA hanya 3 tahun, sadar atau tidak sadar ketika sobat kelontong berulang tahun maka waktu sobat kelontong dengan masa-masa SMA akan semakin sirna. 

Saran saya, Pergunakan masa SMA/SMK sebaik-baiknya. Karena masa SMA ini adalah masa-masa paling indah, saya tidak bohong karena ini pengalaman saya. Perbanyak lah relasi sama teman teman yang bermuka satu, jangan bermuka dua. Salinglah tolong menolong, karena suatu saat sobat kelontong pasti akan membutuhkan teman di masa depan untuk membantu sobat kelontong.

5. Kebahagiaan Sementara Meningkat

Benar sobat kelontong ketika sobat kelontong berulang tahun maka sangat bahagia. Karena bertambah satu tahun. Ingat ! Hanya sementara bukan jangka panjang. Tetapi sobat kelontong coba berpikir ? Orang tua kita juga bertambah 1 tahun ? Artinya apa ? Jarak kehidupan kita dengan mereka semakin menipis. Coba pahami sobat kelontong. Kalau tidak paham bisa komentar dibawah nanti.

Saran saya, buat sesuatu yang berkesan untuk ORANG TUA kita bukan TEMAN kita ! satu kali saja. Seperti sobat kelontong bersujud ketika ulang tahun. Jujur saya belum pernah melakukan seperti itu karena saya tidak pernah membuat acara. Saya hanya mendoakan orang tua saya.


Sekian sobat kelontong. Itu adalah pengalaman yang saya rasakan ketika saya bertambah umur. Saya tidak merasakan perpindahan umur saya dari 16 ke 17. Rasanya cepat sekali dan rasanya seperti ingin mengulang ke tahun sebelumnya. 

Jadi, sobat kelontong. Saya sarankan nikmati lah umur sobat kelontong, rasakan umur sobat kelontong ( pengalaman nya ) agar suatu saat tidak menyesal. Karena penyesalan selalu datang belakangan. Dan ingat selalu lah BERSYUKUR !

Baca Juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar