Rabu, 09 September 2015

5 Tips Mencari Ide Untuk Membuat Artikel

5 Tips Mencari Ide Untuk Membuat Artikel

Sering terkendala dalam membuat artikel itu pasti pernah ya di alami semua sobat blogger, semua penulis, pembuat novel, dll dan termasuk juga saya. Terkendala nya adalah karena tidak memiliki ide yang menarik untuk dibuatkan sebuah artikel.

Sobat kelontong... Sebenarnya banyak aktivitas, hobi, kelakuan aneh yang bisa kita jadikan sebagai sumber ide untuk membuat artikel kalau kita bisa menyadari nya. Percaya atau Tidak lakukan lah Tips dibawah ini nanti.

Setelah beberapa lama saya berpikir darimana aja sih mencari ide untuk membuat artikel, tiba-tiba terlintas di pikiran saya untuk menulis artikel ini berdasarkan pengalaman saya. Chek This Out :


5 Tips Mencari Ide Untuk Membuat Artikel :


1. Dengar Musik

Dengar lah musik yang semangat, sedih, rock, jazz, blues, reggae, acoustic, dll. Pasti nanti ada sebuah artikel yang bisa dibuat menarik. Itu karena kita juga terbawa emosi pada saat kita mendengar lagu tersebut.

2. Bersantai

Santai lah sejenak sobat kelontong ketika kita kehabisan ide untuk berpikir. Tariklah nafas panjang-panjang dan hembuskan. Ketika kita berpikir lebih tenang dan relax ide tersebut bisa muncul begitu saja.

3. Jalan Santai

Ini juga cukup efektif, selain kita bersantai kita juga jalan santai menikmati udara segar di pagi maupun sore hari. Karena ketika jalan santai pasti ada saja aktivitas unik atau menarik atau motivasi tentang kesehatan maupun kehidupan yang bisa dibuatkan menjadi artikel.
Kenapa Bangun Pagi Itu Menyenangkan ?

4. Mandi

Ini bukan rahasia umum lagi sobat kelontong. Kamar mandi adalah sumber dari sumber ide yang terpendam secara rahasia.

5. Tidur

Ketika otak kita terlalu banyak berpikir itu bisa membuat otak kita lelah. Rehat lah sejenak seperti tidur maka otak menjadi tenang, relax, enjoy dan tiba-tiba.. BOOM muncul lah ide brilliant cetar membahana badai halilintar menggelegar dar dar dar..
Sulit Untuk Tidur Malam ? Baca Tips Ini

Kira-kira menurut saya itu lah pengalaman saya sobat kelontong selama membuat artikel ini. Semua itu terjadi ketika saya sedang melakukan aktivitas diatas. Dan ada satu rahasia lagi yang akan saya beberkan untuk membuat artikel.

" JANGAN TUNGGU ADA IDE BARU TULIS, TAPI TULIS LAH MAKA IDE AKAN DATANG ".

Baca Juga :
Daftar Film Motivasi Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata
[ Rahasia ] Menambah Tinggi Badan
Mencari Lowongan Kerja Itu Mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar