Minggu, 13 September 2015

Alasan Manusia Lebih Peduli Dengan Hewan Daripada Manusia

Alasan Manusia Lebih Peduli Dengan Hewan Daripada Manusia
sumber gambar : google.com

Sobat kelontong. Kali ini saya akan membuat artikel yang sedikit konflik batin dengan diri saya sendiri. Saya pernah berfikir kenapa manusia mau memelihara binatang peliharaan dan dijadikan lebih mewah dari pada manusia ?

Dan ketika saya berfikir dari semua itu. Ternyata saya menemukan jawaban nya dari beberapa tontonan, televisi, pemberitaan yang saya tonton tidak beberapa lama ini. Dan itu menurut saya sangat logis sekali.

Disini saya telah menemukan jawaban yang tepat, kenapa manusia bisa memilih binatang peliharaan untuk zaman sekarang dibandingkan dengan manusia. Tapi ini hanya sebatas PENDAPAT saya sobat kelontong dan selanjutnya kalian yang menilai apakah benar atau tidak ..


Alasan Manusia Lebih Peduli Dengan Hewan Daripada Manusia :


1. Manusia Lebih Kejam Daripada Hewan

Ini sedikit memicu konflik judulnya. Tapi sobat kelontong, ini lah fakta yang terjadi.. Bisa di lihat di berita maupun info dari mana pun banyak yang terjadi pembunuhan, pembegalan, kontraversi, perang sesama bangsa. Padahal kita satu spesies yang memiliki pikiran.

Dibandingan dengan hewan yang kurang memiliki pemikiran tetapi mereka yang satu spesies terkadang bisa bekerja sama dengan baik apa lagi jika si hewan memiliki pemikiran ?
Anak Menampar Ibunya Sendiri

2. Manusia Itu Terkadang Licik

Ini memang benar... Kebanyakan manusia tidak peduli lagi dengan kawan, keluarga, teman dekat, dll. Jika dalam bisnis dalam masalah uang semua itu adalah musuh. 

Ini lah salah satu alasan kenapa manusia takut jika membantu terlalu dalam untuk sesama.

3. Manusia Munafik

Ini sama seperti licik sobat kelontong.. Karena manusia bilang pada awal nya yang baik-baik ketika sudah diajak bekerja sama maka semua itu berubah dari yang awal bahkan bisa menghancurkan kontrak kerja sama.


Sobat kelontong.. Saya tidak mengatakan semua manusia seperti itu.. Semua tergantung lagi bagaimana sobat kelontong dan teman-teman sekalian menilai orang tersebut. Jika orang tersebut memang baik maka tolong lah mereka.

Tapi ini lah kesimpulan yang saya simpulkan kenapa manusia lebih peduli terhadap hewan dibanding sesama kita sendiri. Ini terkadang saya jadikan sebagai cermin untuk diri sendiri sobat kelontong, apakah saya bisa melakukan hal positif dibandingkan sifat di atas.

Baca Juga :
4 Alasan Kenapa Harga Diri Di injak-injak
Daftar Film Motivasi dan Inspirasi Terbaik
Apakah Anda Memiliki Pribadi Sukses Ini ?

2 komentar:

  1. Kalau menurutku sejahat apapun manusia kita harus tetap mengutamakannya. Karena manusialah yang akan membantu kita kelak. Mengasihi hewan lebih daripada manusia itu tidak berperikemanusiaan sehingga harus dihindari.

    BalasHapus
  2. Contohnya saat kita kesulitan ekonomi hanya teman2 kita yang bisa meminjamkan uang. Tidak mungkin kita meminta pinjaman uang dari ikan hias, anjing, atau kucing.

    BalasHapus