Sabtu, 29 Agustus 2015

3 Macam Investasi Penting Dalam Hidup

3 Macam Investasi Penting Dalam Hidup

Sobat kelontong ... Siapa yang tidak ingin hidup nya tenang, tanpa pikir biaya kesehatan, pendidikan dan juga untuk masa depan.. Pasti semua itu ingin ya sobat kelontong ?? Tapi semua itu tidak mudah sobat kelontong.. Banyak yang harus dilakukan salah satunya INVESTASI.

Investasi adalah Penabungan sisa dana / 10% dari pendapatan untuk disimpan dengan harapan mendapatkan financial yang lebih besar di suatu saat nanti. Mudah bukan sobat kelontong ? 10% atau paling tidak 20% untuk masa depan se cerah Matahari siang..

Banyak Investasi yang beredar di masyarakat zaman sekarang. Dan saking banyaknya investasi tentu banyak menemukan dilema yang dikarenakan kurang nya pengetahuan dan jenis tentang Investasi yang akan di ambil. Tenang sobat kelontong, disini saya akan memberikan jenis dan penjelasan nya.

3 Macam Investasi Penting Dalam Hidup :


1. Investasi Kesehatan

Ini paling penting sobat kelontong, karena biaya pengobatan merupakan biaya yang terus melonjak. Padahal kondisi ekonomi secara global sekarang mengalami penurunan yang sangat drastis. Tetapi dengan Investasi kesehatan, sobat kelontong tidak perlu memikirkan terlalu banyak tentang biaya kesehatan, karena semua akan di tanggung oleh Pihak Tertanggung.

Contoh Investasi Kesehatan : Asuransi

2. Investasi Pendidikan

Ini juga penting sobat kelontong. Karena kita menginginkan yang terbaik dari buah hati kita sendiri. Kita ingin yang terbaik dari nya agar bisa menjadi orang yang bisa membanggakan orang tua nya. Apalagi Dana Pendidikan sekarang semakin lama semakin mahal. Dengan Investasi ini sobat kelontong tidak perlu pening memikirkan nya.

Contoh Investasi Pendidikan : Asuransi

3. Investasi Saham


Ini adalah yang terakhir sobat kelontong. Dengan Investasi saham kita bisa mendapatkan bunga yang cukup besar, tetapi juga resiko yang besar. Investasi saham cocok bagi pecinta Resiko. Investasi Saham adalah kita menginvestasikan dana ke perusahaan besar yang tercatat di Bursa Efek Indonesia ( BEI ) dengan sistem membeli lembaran perusahaan ( lot ). 


Yang sekarang per lot nya bisa 100-2.000 Rupiah.


Contoh Investasi Saham : Reksadana, Asuransi, Investasi Saham.


Nah, sobat kelontong semua itu sama dengan kita menabung pada umum nya. Hanya saja pada No. 1 dan No. 2 selain Kesehatan dan Pendidikan kita di cover, semua hal negatif yang bisa mengakibatkan oleh penyakit juga akan di cover oleh perusahaan Asuransi. Jadi ketika sobat kelontong sakit tidak perlu pusing memikirkan biaya rumah sakit. Karena sudah ada yang membayar, yaitu Asuransi.

Untuk nomor 1 dan 2 saya harap sobat kelontong bisa menemukan agen yang cocok dan bertanggung jawab, karena dia lah yang akan bertanggung jawab terhadap semua pertanggungan sobat kelontong.

Baca Juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar