Rabu, 26 Agustus 2015

Jangan Lakukan 2 Hal Ini Di Tanggal 27-08-2015

Jangan Lakukan 2 Hal Ini Di Tanggal 27-08-2015

Sobat kelontong, terutama yang di Pulau Sumatera dan tepat nya yang berdomisili di Jambi, Sumatera Selatan dan Riau. Jaga lah kesehatan dengan baik, karena kualitas udara yang semakin lama semakin memburuk akibat kabut asap pembakaran lahan sawit dan kertas.

Jarak pandang untuk pesawat saat ini hanya bisa 500 meter, dan untuk kesehatan Kabut asap ini semakin pekat dan membawa debu sisa kebakaran lahan dan dampak kesehatan yang paling buruk bisa terkena penyakit ISPA ( Infeksi saluran Pernafasan Atas ).

Dari data keterangan tahun lalu Penyakit ISPA meningkat sebanyak 729 jiwa karena kualitas udara yang semakin lama semakin memburuk akibat kebakaran lahan dan banyak nya titik api. Nah, sobat kelontong disini saya menyarankan agar tidak terkena penyakit ISPA ini.

Jangan Lakukan 2 Hal Ini Di Tanggal 27-08-2015 :



1. Olahraga Di Luar Terlalu Lama

Jangan olahraga terlalu lama sobat kelontong, apalagi melakukan jogging, melakukan olahraga di luar rumah terlalu lama karena kita memerlukan oksigen yang banyak untuk olahraga. Sedangkan kita tahu bahwa kualitas udara saat ini masih sangat buruk akibat kabut asap.

Saran saya : Lakukan olahraga di dalam Ruangan saja. Seperti :
Tips Mudah Olahraga Membentuk Otot Perut Dan Lengan


2. Keluar Rumah Terlalu Lama

Ini juga jangan dilakukan sobat kelontong, karena apalagi pada malam hari kabut asap semakin pekat. Dan saya sarankan jangan keluar rumah terlalu lama karena di luar kita juga membutuhkan suplai oksigen yang cukup kalau terlalu lama bisa-bisa kenyang hirup kabut asap aja sobat kelontong, yang bikin penyakit ISPA.

Saran Saya : Lakukan hal yang bermanfaat di dalam atau di luar ( yang penting - penting saja) Cara Mudah Agar Badan Sehat Dan Bugar


Catatan :

Boleh saja sobat kelontong melakukan kedua hal diatas tersebut. Asalkan jangan terlalu berlebihan dan ekstrim karena kualitas udara yang buruk bisa membuat pernafasan kita terkena imbas nya seperti ISPA, TBC, dll. Paling tidak sampai kabut asap mulai berkurang.

Baca Juga :
5 Langkah Membuat Dunia Lebih Sehat
Dengan Ini Anda Tidak Perlu Takut Sakit
Lakukan Hal Bermanfaat Seperti Ini Ketika Dalam Ruangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar