Sabtu, 05 September 2015

3 Kesalahan Fatal Masyarakat Indonesia

3 Kesalahan Fatal Masyarakat Indonesia

Sobat kelontong.. Disini saya akan menjelaskan kesalahan fatal orang indonesia dalam kehidupan sehari-hari yang membuat bencana bisa kecil dan juga bisa besar. Tapi disini saya tidak menjudge bahwa Orang Indonesia itu buruk. Ingat saya tidak MENJUDGE !

Ini adalah beberapa hasil pengamatan saya sendiri sobat kelontong selama beberapa bulan kemarin, dan terpikirlah saya untuk membuat artikel seperti ini. Agar suatu saat tidak ada lagi kejadian seperti ini terulang.

Saya tidak bilang saya juga benar dalam hal ini. Saya juga pernah melakukan hal seperti ini. Karena semua tidak sesuai kenyataan, karena ke egoisan. Nah sobat kelontong langsung saja . 
TIPS ! Mencintai Diri Sendiri

Apa Saja Kesalahan Fatal Tersebut ?


1. Mari Bahas Tentang Banjir

Disini kesalahan fatal orang indonesia adalah MENYALAHKAN PEMERINTAHAN. Padahal yang kita lihat ini merupakan kesalahan besar kita juga. Kenapa saya bisa mengatakan seperti ini ? Lihat saja kita buang sampah aja seenak jidat kita aja.. Di Kali, Sungai, Waduk, Got.

Setuju sobat kelontong ??
3 Langkah Membawa Indonesia Bebas Banjir
2. Macet

Ini juga sobat kelontong.. Macet, siapa yang salah ? Betul sekali semua setuju karena pemerintahan. Tapi adakah yang salah ? Ada sobat kelontong.. Siapa ? Manusia nya sendiri seenak jidat berjualan di jalan, seenak hati menerobos lampu merah, seenak mata memandang parkir di jalanan.

Setuju sobat kelontong ??

3. Terakhir Kecelakaan

Ini juga sobat kelontong.. Ketika terjadi kecelakaan yang disalahkan adalah pihak yang menumbur... Padahal bisa saja kita yang salah, kita menerobos lampu merah, lawan arah, dilarang parkir masih juga parkir, dan masih banyak kejadian lagi.

Ini bukti ke egoisan manusia, sudah salah masih ingin orang lain yang disalahkan ..
Kriteria GO-JEK Berpenghasilan 15 Juta

Sobat kelontong.... Disini saya ingatkan sobat kelontong, saya tidak menjudge orang di Tanah Air ku ini buruk. Saya disini hanya ingin mengajak sobat kelontong membenah diri kita masing-masing. Sudah benar belum kita ? Hingga kita menyalahkan orang lain yang salah ??

Yuk.. Kita sama-sama membangun indonesia ini Lebih baik dari kita sendiri tanpa menyalahkan pemerintahan, orang asing, dll. Semua lebih baik jika kita terlebih dahulu Action.

Baca Juga :
4 Tips Menilai Kelayakan Suatu Informasi
PENTING !!! Jangan Lakukan Hal Ini Pada Bulan September
Penyebab Kenapa Rupiah Melemah


1 komentar:

  1. Nice blog keep it its nice
    http://no1worldlifestyle.blogspot.com/

    BalasHapus