Sabtu, 22 Agustus 2015

3 Langkah Membawa Indonesia Bebas Banjir

sumber gambar: yuditposhboy.wordpress.com


Ketika dengar kata banjir. Pasti identik dengan genangan sampah yang menggunung, got yang penuh dengan sampah, jalan yang berserakan dengan sampah, kali yang penuh dengan sampah. Dan yang pasti langsung tertuju ke Ibu Kota.

Banjir, ketika terjadi banjir adalah dapat dipastikan 50% menyalahkan pemerintahan yang buruk menata kota, sistem pemerintahan yang buruk yang mengakibat kan banjir. Padahal ada satu hal kecil yang dapat menyebabkan banjir.


Kali ini saya ingin mengajak sobat kelontong untuk membuat INDONESIA terbebas dari banjir dengan sebuah langkah kecil dari diri kita dahulu, dan jangan salahkan pemerintahan terus menerus. Karena yang pantas disalahkan adalah diri kita yang belum tertib.

Langkah Membawa Indonesia Terbebas Banjir :


1. Stop Salah Pemerintah !

Jangan salah pemerintah terus menerus sobat kelontong. Periksa diri kita, apa yang kita perbuat ? . Benar atau tidak yang kita perbuat ? . Ketika membuang bungkus permen ke jalan, ketika membuang plastik ke jalan, membuang sampah makanan ke jalan, bahkan sampah besar ke jalan !

Tidak masalah jika satu orang saja yang melakukan ! Tetapi bagaimana jika 25% penduduk indonesia yang melakukan ? 75 juta sampah di jalan ?. 

2. Sadar Diri

Sadar diri sobat kelontong, termasuk saya juga .. Hehehe.. Buang lah sampah ke tempat nya. Jika belum ada tempat sampah yang dekat, buang lah ke kantong terlebih dahulu kalau hanya bungkus permen, makanan, dll yang masih bisa di jangkau di kantong kita.

3. Start Action Stop Theory

Jangan hanya baca tulisan ini sobat kelontong, mulai lah dari sekarang kalau ada sampah yang sobat kelontong lagi makan sambil membaca tulisan saya ini, buanglah langsung sampah ke tempat sampah . Bukan ke lantai, jalan, tempat tidur, got, kali, sungai, laut, samudera, dll.


Sobat kelontong, tulisan ini saya buat untuk menyadarkan kita termasuk saya tanpa terkecuali, jika sobat kelontong ingin membuat Indonesia terbebas dari banjir yuk di share artikel saya yang ini. 

Alasan saya membuat artikel kali ini adalah karena saya tadi tidak sengaja melihat perjalanan pulang ada yang membuang sampah dari pintu mobil ke jalan. Berupa plastik, bekas makanan. Dan yang kita tahu bahwa sampah plastik sulit di urai.

Sekian sobat kelontong, disini saya tidak bermaksud mengajari. Saya hanya mengajak YUK sama-sama kita membangun indonesia seperti SINGAPORE yang tinggi nya KESADARAN Masyarakat dan Kepatuhan terhadap hukum.

Baca Juga :
4 Hal Kecil Yang Membuat Hidup Bewarna
Ternyata Hal Ini Yang Membuat Mata Kita Minus
Tips Kesehatan Mengkonsumsi Bubble Tea



Tidak ada komentar:

Posting Komentar