Selasa, 01 September 2015

Bingung Memilih Universitas ? Baca Tips Ini Sebelum Menyesal

Tips Memilih Universitas
sumber gambar: beautynesia.com

Sobat kelontong, pasti topik di atas menjadi dilema kita dalam memilih nya. Karena banyak faktor, salah satu nya mungkin kurang nya Teman di Universitas yang baru, takut memulai dari awal, takut dengan keadaan baru.

Nah sobat kelontong, Artikel ini untuk yang memang benar-benar berminat untuk kuliah lanjut bukan hanya untuk mencari gelar semata. Artikel ini memang untuk yang ingin mendapatkan pengetahuan dan juga pengalaman.

Disini saya akan memberikan Tips Sobat kelontong dalam memilih Universitas. Jujur saja sobat kelontong saya baru kepikiran sekarang. Maka dari itu saya akan memberikan tips kepada sobat kelontong sebelum terlambat kepada saya. " Pengalaman Adalah Guru Terbaik ".
Apa Sekolah Itu Penting ?


Tips Memilih Universitas :


1. Tetapkan Niat Atau Tujuan

Pilah sobat kelontong, apakah sobat kelontong kuliah hanya mencari gelar atau memang benar-benar kuliah. Jika hanya mencari gelar, cari lah kampus yang tidak terlalu mahal membebani uang kuliah sobat kelontong karena takutnya sia-sia. Kalau memang ingin mencari pengetahuan tetap kan niat dan tujuan sobat kelontong agar tidak goyah.

2. Rencanakan Dari Awal

Setelah menetapkan Tujuan dan Niat dengan mantap dan bulat, baru lah pilih universitas idola sobat kelontong dari awal. Jangan pada saat sudah mau tamat SMA/K baru sibuk mencari universitas, yang ada malah gagal Tujuan dan Niat Sobat kelontong. Pepatah " Sudah sakit perut banget baru sibuk mencari WC "

3. Teliti Lebih Dalam Universitas yang Dipilih

Nah sobat kelontong, jangan hanya percaya pada iming-iming dari kiriman Universitas. Tapi buka website nya teliti lebih jauh baca lebih banyak tentang Universitas tersebut, apakah universitas tersebut memang benar apa adanya dan sesuai dengan apa yang kita inginkan ?
Tips Menilai Kelayakan Suatu Informasi

4. Rencanakan Anggaran Dari Awal

Sobat kelontong, di saat ini kondisi ekonomi yang sulit. Lebih baik lihat biaya pendaftaran kampus idaman sobat kelontong dan bicarakan langsung kepada keluarga. Jangan mendadak tamat sekolah langsung minta uang pendaftaran.

Kita tahu sobat kelontong kalau saat ini ekonomi sulit bisa mempengaruhi pendapatan kedua orang tua kita, kalau kita mendadak bisa-bisa orang tua menjadi kelabakan dalam mencari uang untuk anak tercinta nya sekolah.
Tips Mengatur Pengeluaran

Catatan :
Sekian sobat kelontong, karena ini memang pengalaman saya. Dan yang saya dapat kan adalah kelabakan dalam anggaran kelabakan dalam memilih universitas dan kelabakan mencari universitas idaman. Semoga ini menjadi pembelajaran untuk saya dan bisa memberi sobat kelontong pedoman dalam mengejar impian di universitas idaman.

Baca Juga :
Inilah Penyebab Anda Sering Mengantuk
Baca 5 Tips Mudah Untuk Bersyukur
Hal Yang Awalnya Tidak Penting Tetapi Membuat Menyesal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar