Senin, 07 September 2015

Jadilah Salah Satu Pelaku Perubahan Dunia !!

Jadilah Salah Satu Pelaku Perubahan Dunia !!

Sobat kelontong.. Kini semakin banyak masalah yang telah terjadi di dunia maya maupun dunia nyata sekarang. Betul bukan sobat kelontong ?  Artikel ini saya ingin mengajak sama-sama termasuk saya untuk belajar dan menjadi pelaku Perubahan Dunia.

Sebenarnya sobat kelontong. Kita sudah menjadi pelaku perubahan dunia, yang seharus nya bisa kita lakukan. Sayang nya beberapa ini kita hanya memahami sebuah teori tanpa ada sebuah perbuatan kecil yang bisa kita lakukan.

Kalau saya teliti lebih dalam, banyak hal yang jika hal keci ini bisa membuat sebuah negara hancur bahkan terjadi perperangan seperti yang terjadi pada negara bagian lain. Ini saya buat karena saya tidak ingin Negara Bhinneka Tunggal Ika terpecah belah.


Langsung saja, Hal Kecil Pelaku Perubahan Dunia :


1. STOP RASIS !

Jangan rasis sobat kelontong.. Saya cina, kamu Batak, kamu Muslim, dia Kristen, dia Buddha. Dia suka makan bakso, dia suka makan beng-beng dingin, dia suka makan beng-beng langsung. Tidak ada cerita seperti itu sobat kelontong.

TIDAK ADA KITA, KAMU, DIA, YANG ADA HANYA KATA KITA ! KITA SAMA-SAMA SALAH SATU CIPTAAN DARI TUHAN KITA.

2. Kekerasan

Sobat kelontong, memang mudah mengasihi sesama maupun tidak sejenis. Seperti kita kesal ketika kasus Yulin pada pembunuhan anjing, pada kasus anak kecil terdampar baru-baru ini. Padahal kita sendiri tanpa kita sadari kita melakukan kekerasan pada hewan, kita melakukan kekerasan kepada kerabat/anak sendiri.

Apakah orang lain harus diutamakan dibanding keluarga internal kita sendiri ?
Beberapa Hal Yang Menyedihkan Ketika Ulang Tahun
3. Pecinta Alam

Ini saya perhatikan sekali sobat kelontong. Ketika anda tidak ingin ada ASAP, BANJIR. Dan anda masih ingin melihat anak anda bisa melihat Pohon, Alam, Kiri kanan pohon strawberry dan pohon cemara. Tapi kita sendiri yang mengaku pencinta alam dan anti banjir dan anti asap melakukan dan merusak alam.

Contoh kecil, membuang sampah ke jalan penyebab kecil banjir, membakar sampah plastik termasuk polusi udara ( ASAP ). 
4 Hal Kecil Membuat Hidup Anda Berwarna

Mungkin hanya ini sobat kelontong yang bisa saya sampaikan dari benak saya. Tapi disini saya tidak bilang saya tidak pernah melakukan hal diatas ya. Tapi paling tidak kita sama-sama melakukan perubahan yang dimulai dari lingkungan kecil kita agar tidak terjadi perpecahan dunia.

Kita boleh saja menjudge orang lain, tapi apakah kita sudah sesuai dengan perbuatan kita? Sehingga kita berani menjudge orang lain. 

Baca Juga
3 Kesalahan Terbesar Bangsa Indonesia
4 Tips Menilai Kelayakan Suatu Informasi
3 Investasi Terpenting Dalam Hidup

2 komentar:

  1. Merdeka!!!

    Perubahan yang paling pertama yang harus kita lakukan adalah perubahan diri kearah yang lebih baik. Caranya dengan menjadi individu yang menghargai perbedaan, berjiwa sosial, dan berorientasi pad linkungan.

    Itu yang saya dapat dari tulisan agan. Mantap :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar gan..
      Terima kasih atas apresiasi nya..

      Hehehehe..

      Hapus